Kereta maglev, merupakan kereta yang menggunakan magnet sebagai alat bantu dalam bergerak, MagLev adalah singkatan dari MAGnetically LEVitated trains.Kereta jenis ini tidak beroda layaknya model kereta konvensional, tetapi akan melayang secara magnetis, kelebihan jenis kereta ini adalah kecepatan nya yang tinggi dan juga tidak perlu melakukan perawatan pada bagian roda roda nya seperti kereta lain nya. Kereta ini banyak dijumpai di Jepang, prancis, amerika dan jerman. Kereta ini mengambang sekitar 110 mm diatas rel,Dorongan ke depan dilakukan melalui interaksi antara rel magnetik dengan mesin induksi yang juga menghasilkan medan magnetik di dalam kereta.Untuk kereta jenis ini terdapat 3 kategori yaitu Yang tergantung pada magnet superkonduktivitas (suspensi elektrodinamik), Yang tergantung pada elektromagnetik terkontrol (suspensi elektromagnetik), Yang terbaru, mungkin lebih ekonomis, menggunakan magnet permanen (Inductrack), Jepang and Jerman merupakan dua negara yang aktif dalam pengembangan teknologi maglev menghasilkan banyak pendekatan dan desain.
Dalam suatu desain, kereta dapat diangkat oleh gaya tolak magnet dan dapat melaju dengan motor linear.Pengangkatan magnetik murni menggunakan elektromagnet atau magnet permanen tidak stabil karena teori Earnshaw; Diamagnetik dan magnet superkonduktivitas dapat menopang maglev dengan stabil.Berat dari elektromagnet besar juga merupakan isu utama dalam desain. Medan magnet yang sangat kuat dibutuhkan untuk mengangkat kereta yang berat.Efek dari medan magnetik yang kuat tidak diketahui banyak. Oleh karena itu untuk keamanan penumpang, pelindungan dibutuhkan, yang dapat menambah berat kereta. Konsepnya mudah namun teknik dan desainnya kompleks. Kereta maglev, merupakan kereta yang menggunakan magnet sebagai alat bantu dalam bergerak, MagLev adalah singkatan dari MAGnetically LEVitated trains.Kereta jenis ini tidak beroda layaknya model kereta konvensional, tetapi akan melayang secara magnetis, kelebihan jenis kereta ini adalah kecepatan nya yang tinggi dan juga tidak perlu melakukan perawatan pada bagian roda roda nya seperti kereta lain nya. Kereta ini banyak dijumpai di Jepang, prancis, amerika dan jerman. Kereta ini mengambang sekitar 110 mm diatas rel,Dorongan ke depan dilakukan melalui interaksi antara rel magnetik dengan mesin induksi yang juga menghasilkan medan magnetik di dalam kereta.Untuk kereta jenis ini terdapat 3 kategori yaitu Yang tergantung pada magnet superkonduktivitas (suspensi elektrodinamik), Yang tergantung pada elektromagnetik terkontrol (suspensi elektromagnetik), Yang terbaru, mungkin lebih ekonomis, menggunakan magnet permanen (Inductrack), Jepang and Jerman merupakan dua negara yang aktif dalam pengembangan teknologi maglev menghasilkan banyak pendekatan dan desain. Dalam suatu desain, kereta dapat diangkat oleh gaya tolak magnet dan dapat melaju dengan motor linear.Pengangkatan magnetik murni menggunakan elektromagnet atau magnet permanen tidak stabil karena teori Earnshaw; Diamagnetik dan magnet superkonduktivitas dapat menopang maglev dengan stabil.Berat dari elektromagnet besar juga merupakan isu utama dalam desain. Medan magnet yang sangat kuat dibutuhkan untuk mengangkat kereta yang berat. Efek dari medan magnetik yang kuat tidak diketahui banyak. Oleh karena itu untuk keamanan penumpang, pelindungan dibutuhkan, yang dapat menambah berat kereta. Konsepnya mudah namun teknik dan desainnya kompleks.
Sumber: http://achtungpanzer.blogspot.com/2009/05/kereta-maglev.html
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!
informasi
- Ikan Purba Manado Gegerkan Peneliti Dunia
- 51 Keunikan di Dunia Yang Jarang diTemui
- Semua Yang Tercepat di Dunia
- Sinar Aneh Tertangkap CCTV
- AK47 Yang Menjadi Simbol di Beberapa Negara
- 5 Sepeda motor termahal di dunia
- Uang Rp10 Miliar Terbuang Bersama Kasur
- Seorang Pria Ditemukan Hidup Setelah 8 Tahun Dikubur
- 20 Fakta Mengerikan Mengenai Masa Depan Kita dan Bumi
- Ibu Leonardo da Vinci Ternyata Berdarah Arab
- Berbagai macam kura-kura yang eksotis
- Profesor Seni Italia Mengklaim Telah Membongkar Rahasia Sandi ‘da Vinci Code’
- Rekaman CCTV, Seorang Pria Lolos Hanya Beberapa Detik Dari Bus Maut yang Blong Remnya
- Mike Marcum - kisah seorang pria yang berusaha membuat mesin waktu
- Rangkaian Foto Saat Seekor Kerbau Melepaskan Diri Dari Cengkraman Singa
- Jalur Cincin Gempa Indonesia
- Kecerdasan Ditentukan Saat Tidur?
- Jam Pasir Story
- Titanic terlacak di google earth
- Lilin-lilin unik dan kreatif
- Kreasi unik dari batang pohon
- 17000 US Untuk Lukisan Yang Dilukis Oleh Anjing
- Pola Jaring Laba-laba yang Keren
- 10 kaki terseksi di hollywood versi Touch Magazine 2009
- Foto Miyabi Terbaru Di majalah FHM 2009
{ 0 komentar... read them below or add one }
Posting Komentar